Berita

Bupati Bantul Pembina Apel dan Launching Pemilos Serentak

Kamis Kliwon, 7 September 2017 14:30 WIB 99

foto
Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan,S.IP, MA saat melepas 'Balon Demokrasi' disaksikan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan undangan lain.

KPU.Bantul- Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Kantor Kesbangpol bekerjasama dengan KPU Kabupaten Bantul dan Kantor Kemenag Kabupaten Bantul hari Kamis, 7 September 2017 menyelenggarakan Pemilihan Ketua Osis (Pemilos) SMA/SMK/MA secara serentak. Pada Pemilos Tahun 2017 ini diikuti 80 sekolah tingkat lanjutan atas dari SMA, SMK dan MA baik negeri maupun swasta.

            Kegiatan Pemilos ini diawali dengan apel Pemilos dengan Pembina Apel  Bupati Bantul, Drs Suharsono sekaligus launching yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Bantul. Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi pelaksanaan pemilos serentak tersebut. Dikatakan bahwa dengan pemilos, kita akan memberikan bekal dan wawasan berdemokrasi kepada para siswa, yang pada saatnya akan memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas berdemokrasi di level lokal maupun nasional.

Lebih lanjut Bupati Bantul berharap dengan adanya Pemilos para siswa bisa belajar menjadi pemilih yang cerdas dan ke depan mewujudkan pemilu yang berkualitas. Karena tata cara dan aturan Pemilos dibuat serupa seperti pemilu yang sebenarnya, hal ini kita harapkan akan mampu menjadi wahana belajar bagi seluruh siswa dalam menggunakan hak pilihnya

Sebagai tanda dimulainya Pemilos serentak dilakukan pelepasan “Balon Demokrasi” oleh Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan, S.IP., M.Si didampingi Bupati Bantul dan unsur  Forkompinda Kabupaten Bantul.

            Hadir dalam acara pembukaan Pemilos serentak tersebut antara lain Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul, Kepala Kantor Kesbangpol, Ketua KPU Kabupaten Bantul, Muhammad Johan Komara, S.IP beserta anggota dan sekretariat, Camat Bantul, Kepala Sekolah beserta guru dan tamu undangan lainnya. (Ita)